Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Ada kalanya kita makan makanan yang terlalu asin dalam jumlah banyak, entah itu gorengan, keripik dan berbagai camilan asin gurih lainnya. Seperti yang diketahui, bahwa terlalu banyak makan kandungan garam di dalam tubuh bisa menimbulkan banyak masalah kesehatan.

Garam memang sebagian akan diserap tubuh tapi sisanya akan dibuang melalui urin. meski begitu terlalu banyak garam di tubuh bisa membuat ginjal dan hati kelelahan karena harus bekerja keras menyaring darah. Bukan hanya itu, terlalu banyak garam dalam tubuh juga membuat darah mengental sehingga membuat wajahmu bengkak, menaikkan tekanan darah hingga risiko penyakit jantung.

Berikut adalah 3 Hal yang Harus Anda Lakukan Jika Kebanyakan Makan yang Asin-Asin:

1. Makan pisang

Kalium dalam buah pisang membantu menetralkan dan menurunkan kadar garam/sodium di dalam tubuh. Bukan hanya buah pisang, sayuran hijau, kentang dan kedelai juga bisa berfungsi sama seperti buah pisang.

2. Olahraga

Jika merasa tubuh kok makin tambun karena kebanyakan makan asin gurih, olahraga lah. Bisa olahraga ringan dengan jalan-jalan, senam atau yang lainnya sehingga bisa mengeluarkan kelebihan sodium yang tertahan di dalam tubuh.

3. Minum banyak air putih

Minumlah lebih banyak air putih karena air akan dialirkan ke pembuluh darah sehingga darah tidak mengental dan dapat membantu penyaringan darah lebih ringan di ginjal. Air putih juga akan menetralkan dan membantu pembuangan garam dari dalam tubuh lebih cepat.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 490050, 493380