Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

3 Jenis Sakit Kepala dan Penyebabnya, Anda Harus Tahu

Tahukah Anda, bahwa ternyata sakit kepala memiliki beberapa jenis. Hal itu menunjukan bahwa setiap jenis sakit kepala memiliki penyebab yang berbeda-beda sehingga cara penanganannya pun berbeda pula. Berikut akan kami paparkan sebagiannya saja:

1. Migrain

Migran atau disebut juga dengan sakit kepala sebelah adalah sakit kepala yang terjadi hanya pada satu sisi bagian kepala saja, bisa sebelah kiri ataupun sebelah kanan. Penyebabnya cukup kompleks. Migran terjadi karena adanya gangguan pada sistem peredaran darah, tersumbatnya pasokan darah, dan berbagai penyebab lainnya.

Migran merupakan salah satu jenis sakit kepala yang banyak dialami oleh orang, terutama saat tubuh lelah atau kondisi cuaca yang ekstrim.

2. Sakit Kepala Belakang

Sakit kepala bagian belakang adalah sakit kepala yang dirasakan hanya pada bagian belakang kepala saja. Sakit kepala ini akan menyebabkan kepala seperti berdenyut-denyut dan terasa berat serta tegang hingga bagian leher belakang.

Salah satu penyebabnya yaitu akibat liver yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Disamping itu kelelahan juga bisa menyebabkan kondisi ini.

3. Vertigo

Sebernya ini bukanlah sakit kepala, melainkan pusing atau penglihatan seperti berputar sehingga tak stabil. Sakit kepala atas atau bagian depan disebut juga dengan vertigo, yaitu sebuah kondisi dimana penderita akan merasakan kepala bagian atas atau depannya pusing dan berdenyut-denyut.

Ini bukan sakit kepala biasa karena penderita sakit kepala ini akan merasakan pusing yang hebat, bahkan untuk jalan pun akan terasa sulit. Penyebabnya adalah karena fungsi ginjal yang kurang baik.

source: aladokter

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 490050, 493380