Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Sebelum berolahraga tentunya kita harus mempersiapkan energi agar tidak cepat kelelahan saat olahraga. Caranya dengan makan, namun tidak dengan makanan yang cukup berat. Berikut ini adalah makanan yang bisa dikonsumsi sebelum latihan:

1. Madu

Jika Anda suka mengonsumsi makanan manis, cobalah untuk mencicipi madu sebelum berolahraga. Madu akan melepaskan kadar glukosa secara lambat tapi tepat ke dalam aliran darah. Madu dapat menjaga tubuh tidak cepat lelah saat karbohidrat mulai tidak mencukupi.

2. Smoothie buah

Buah mengandung gula sederhana yang mudah untuk dicerna tubuh. “Mereka adalah sumber energi yang disukai tubuh Anda untuk latihan dengan intensitas tinggi,” kata Jordan Mazur, RD, koordinator gizi dan tim ahli diet untuk San Francisco 49ers. Buah-buahan ini bisa dibuat smoothie yang bisa juga sebagai berolahraga.

3. Selai kacang

Kebiasaan orang Amerika sebelum berolahraga adalah mengonsumsi roti gandum dengan selai kacang. Kebiasaan ini bisa kita tiru, karena selain mudah dan murah, selai kacang merupakan sumber protein dan karbohidrat yang cukup baik.

4. Granola ditambah buah berry

Granola dan buah berry mengandung karbohidrat yang cukup tinggi untuk bahan bakar selama berolahraga. Granola merupakan jenis makanan yang mengandung kacang-kacangan, biji-bijian, dan karbohidrat sehat seperti gandum. Makanan ini sangat baik dikonsumsi sebelum berlatih.

5. Pisang

Pisang merupakan kekuatan yang sangat alami. Pisang mengandung serat dan karbohidrat untuk bahan bakar, serta mengandung potasium yang membantu funsgsi saraf dan otot tetap optimal.

source: health.detik.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 490050, 493380