Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Berikut adalah 7 Alasan Kenapa Anda Rentan Digigit Nyamuk:

1. Golongan darah O

Jika kamu pemilik golongan darah O, kamu juga bisa jadi favorit para nyamuk. Karena ternyata nyamuk bisa menyerap protein lebih banyak dari orang dengan golongan O dibanding dari golongan darah lainnya. Dan ternyata, 85 persen orang mengeluarkan sinyal kimia melalui kulit mereka dan menunjukkan jenis golongan darah yang dimiliki.

2. Mengenakan pakaian tertentu

Jika kamu suka pakai pakaian warna terang seperti merah, kamu akan jadi target gigitan mereka. Juga jika kamu suka mengenakan baju warna gelap seperti navy atau hitam, sering juga nyamuk hinggap karena suka berkamuflase di tempat gelap.

3. Karbondioksida yang dikeluarkan

Nyamuk punya cara alami mengetahui sasarannya, yaitu dengan cara mengenali suhu tubuh dan karbondioksida yang dikeluarkan manusia. Orang yang bertubuh besar cenderung punya tubuh lebih hangat dan mengeluarkan lebih banyak gas ini sehingga lebih disukai.

4. Tubuh yang sehat

Ternyata, punya tubuh yang sehat juga jadi target empuk untuk nyamuk. Semakin sehat kamu, maka semakin rentan digigit nyamuk. Karena nyamuk juga memiliki penciuman yang mampu mengendus asam laktat, asam urat, dan amonia, serta senyawa lain yang dikeluarkan melalui keringat dan suhu tubuh yang lebih tinggi, ia tahu mana manusia yang enak untuk dihisap.

5. Ibu hamil

Ibu hamil ternyata juga menjadi incaran favorit nyamuk karena tubuh wanita hamil biasanya lebih hangat daripada yang wanita lain, berat badannya lebih besar dan mengeluarkan lebih banyak karbondioksida sehingga cocok sebagai target yang lebih disukai.

6. Hobi minum bir

Penelitian mengungkapkan bahwa nyamuk juga tertarik pada orang-orang yang suka mengonsumsi bir paling tidak satu botol karena adanya peningkatan kadar etanol dalam keringat sehingga menyebabkan nyamuk suka menjadikannya target.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 490050, 493380