Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami
Agar Tidak Dehidrasi Pada Saat Puasa

Agar tidak dehidrasi saat puasa – Selama bulan Ramadhan, ada banyak cara menjaga tubuh agar tetap segar dan terhidrasi sepanjang hari meski berpuasa.

Salah satu cara paling sederhana untuk menghidrasi tubuh adalah dengan meminum cukup air, yakni 6-8 gelas per hari yang dibagi saat sahur, berbuka, dan menjelang tidur.

Selain dengan meminum air dalam jumlah yang cukup, tubuh juga bisa dihidrasi dengan mengonsumsi air kelapa, baik saat sahur maupun saat berbuka.

Baca juga: Ini Efek Sahur Cuma Makan Mi Instan Saja

“Minum air kelapa saat sahur dan berbuka baik untuk menjaga cairan dalam tubuh karena selain mengandung air, air kelapa juga mengandung elektrolit yang dapat menahan cairan dalam tubuh sehingga tidak mudah dehidrasi,” ujar Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, dr. Helmin Agustina Silalahi.

Menurut dr. Helmin, agar tubuh terhidrasi cobalah meminum 200-300 cc air kelapa baik saat sahur maupun berbuka. Sementara sisa kebutuhan cairan tubuh bisa dipenuhi dengan konsumsi air putih.

“Kandungan nutrisi dari air kelapa terdiri dari vitamin C dan beberapa jenis vitamin B seperti niacin, asam pantotenat, biotin, riboflavin, asam folat, dan thiamin. Di samping itu juga mengandung mineral seperti natrium, kalium, kalsium, magnesium, zat besi, fosfor, sulfur, dan klorin, juga mengandung berbagai macam asam amino,” jelas dr. Helmin.

Agar bisa mendapatkan manfaat air kelapa asli dengan lebih praktis, cobalah konsumsi Hydro Coco. Hydro Coco yang dibuat dari air kelapa asli ini mengandung antioksidan, vitamin A, C, dan E serta dapat rehidrasi tubuh karena komposisi air kelapa yang serupa dengan cairan tubuh manusia.

Nilai lebihnya, Hydro Coco tidak menggunakan pengawet, pewarna, serta pemanis buatan.

source: health.detik.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 490050, 493380