Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Awas, 3 Penyakit Ini Mucul Saat Anda Memakai Kaus Kaki Basah Terlalu Lama

Ketika musim hujan seperti saat ini sepatu dan kaus kaki sering terkena hujan dan basah. Kaus kaki ini juga dapat menyebarkan bau yang sangat mengganggu. Hal ini terutama terjadi ketika kaus kaki digunakan sepanjang hari dan tidak ada kesempatan untuk mengganti atau mencopotnya.

Tahukah Anda bahwa terdapat bahaya kesehatan yang mengancam dari penggunaan kaus kaki basah ini? Dilansir dari Anklefootmd, berikut adalah 3 Penyakit Ini Mucul Saat Anda Memakai Kaus Kaki Basah Terlalu Lama:

1. Ruam

Kondisi lembap merupakan salah satu tempat favorit berkembang biaknya bakteri dan jamur. Jika kondisi kaus kaki basah yang dipakai ini terjadi dalam waktu lama, maka akan muncul ruam dari jamur di dalam kulit.

2. Lecet dan Melepuh pada Kaki

Ketika kaus kaki dan bagian dalam kaki dalam kondisi basah, benturan dan gesekan yang terjadi antara kaki dan pembungkusnya ini semakin meningkat. Jika hal ini dibiarkan terjadi dalam waktu yang cukup lama, gesekan yang terjadi ini dapat menyebabkan kaki jadi lecet dan melepuh.

3. Trench Foot

Penyakit dengan nama trench foot ini banyak dialami oleh prajurit usai perang dunia pertama. Penggunaan kaus kaki dan sepatu basah terutama dalam jangka waktu lama di suhu dingin dapat menyebabkan kerusakan pada kulit kaki, syaraf, dan pembuluh darah yang dikenal dengan penyakit trench foot ini.

Itulah sejumlah penyakit yang mungkin muncul pada kakimu ketika terlalu lama menggunakan kaus kaki dan sepatu basah. Mengingat hal ini sangat rentan terjadi pada musim hujan seperti sekarang, pastikan untuk menjaga kaki, sepatu, dan kaus kakimu tetap kering.

source: merdeka.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 490050, 493380