Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Awas, Kurang Tidur Bisa Picu Penyakit Berbahaya Ini!

Tidur adalah aktivitas yang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia. Saat tidur tubuh kembali mengisi energi dan juga memperbaiki sel-sel tubuh. Nah, karena itulah setiap manusia wajib tidur dengan cukup. Kurang tidur ternyata berisiko menyebabkan beberapa penyakit berbahaya, seperti alzheimer.

Para peneliti mengklaim jika kurang tidur dapat memperbesar risiko penyakit Alzheimer pada orang yang dinyatakan sehat. Temuan penelitian di AS ini menunjukkan bahwa orang-orang yang tidurnya berkualitas buruk mengalami banyak masalah tidur dan sering merasa mengantuk di siang hari mengalami berbagai tanda biologis tanda-tanda amiloid dan kerusakan sel otak serta pembengkakan penyakit Alzheimer pada cairan tulang belakang mereka.

Orang yang kurang tidur akan mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh. Mereka juga berisiko mengalami plak yang tinggi. Plak ini disebabkan oleh adanya penumpukan protein di otak yang diduga bisa menyebabkan kerusakan sel otak, bentuk yang ada pada Alzheimer, yang biasanya tertimbun selama 10-15 tahun.

Karena itulah sangat penting untuk memiliki tidur yang berkualitas. Tidur yang berkualitas itu bukan dilihat dari durasinya saja, namun tidur dan bangun dalam jam yang sama setiap harinya. Saat bangun kamu juga merasakan tubuhmu sangat segar dan sehat.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 490050, 493380