Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Benarkah Polusi Udara Bisa Buat Manusia Jadi Bodoh?

Semakin hari polusi udara semakin padat dan sulit untuk menemukan udara yang segar khususnya di perkotaan. Padatnya bangunan serta ramainya kendaraan dan pabrik perindustrian menyumbang banyaknya polusi udara setiap hari.

Tidak hanya buruk bagi pernapasan, ternyata polusi juga memberikan dampak buruk terhadap tingkat kecerdasan manusia lho. Seperti dilansir dari laman Independent.co.uk, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Proceedings of National Academy of Sciences menemukan bahwa polusi berperan dalam penurunan tajam kecerdasan manusia.

Penelitian yang dilakukan terhadap 20.000 orang dari berbagai usia selama empat tahun ini menganalisis tes verbal dan aritmatika yang ditujukan kepada 20.000 orang dari segala usia.

Paparan polusi yang merupakan zat kimia buang dan memiliki sifat racun ini dapat memicu penurunan signifikan dalam skor tes untuk bahasa dan aritmatika. Udara kotor memberikan dampak degradasi kognisi seiring bertambahnya usia. Bahkan polusi juga meningkatkan risiko penyakit degeneratif seperti Alzheimer dan bentuk lain demensia.

“Kerusakan pada otak yang menua akibat polusi udara kemungkinan membebani kesehatan dan biaya ekonomi yang besar, mengingat fungsi kognitif justru sangat penting bagi para manula untuk menjalankan tugas sehari-hari dan membuat keputusan-keputusan penting,” pungkas penulis.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 490050, 493380