Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan!

Seperti yang kita ketahui, bentuk dari daun bawang tidak seperti seperti daun pada umumnya, bentuknya seperti batang dan memiliki tekstur lunak. Ada 2 jenis daun bawang yang bisa kita temui disekitar kita, yaitu daun bawang bakung atau bawang semprong (sibol) dalam bahasa latin disebut allium fistulosum dan daun bawang prei atau leek, dalam bahasa latin disebut allium porrum.

Berikut ini adalah Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan :

1. Mencegah terjadinya penyakit anemia

Daun bawang terkandung zat besi yang mampu meningkatkan produksi darah dalam tubuh. Seseorang yang mengalami kekurangan darah harus mencoba mengkonsumsi makanan ini karena kandungan ferroportin pada daun bawang menyimpan zat besi.

2. Menyehatkan jantung

Daun bawang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung karena mengandung polisulfida yang melindungi penyakit jantung yang bisa terjadi. Sayuran ini juga mengandung mangan, mineral yang mempertahankan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

3. Menjaga kekuatan tulang

Daun bawang merupakan sumber yang sangat kaya akan vitamin K. Vitamin K merupakan vitamin yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang jangka panjang. Vitamin K dapat membantu regulasi sel yang artinya dapat membantu mencegah demineralisasi tulang. Hal ini juga dibantu dengan produksi protein tulang yang disebut osteocalcin, yang sangat penting untuk menjaga kepadatan mineral tulang agar tidak terjadi berbagai penyakit pada tulang.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sistem kekebalan tubuh hendaknya diperkuat oleh asupan harian karena setiap saat tubuh kita bisa diserang virus. Memperkuat sistem imunitas dengan manfaat dau bawang ini dilakukan oleh kandungan allicin seperti senyawa belerang. Hal ini berfungsi sama dengan kandungan vitamin C pada jeruk.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 490050, 493380