Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Manfaat Air Rebusan Biji Ketumbar Untuk Kesehatan!

Ketumbar adalah salah satu bumbu dapur yang punya banyak manfaat, Selain digunakan untuk penyedap rasa di dalam masakan ternyata ketumbar juga memiliki manfaat-manfaat lainnya. Selain manfaat ketumbar ternyata air rebusan biji ketumbar juga memiliki banyak manfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

Berikut 10 Mnfaat Air Rebusan Biji Ketumbar Bagi Kesehatan :

1. Menambah nafsu makan

Bagi Anda yang memiliki anak susah makan Jangan khawatir, karena anda dapat memberinya air rebusan biji ketumbar. Dengan mengkonsumsi air rebusan biji ketumbar Anda dapat membantu anak untuk meningkatkan nafsu makannya. Sebab di dalam air rebusan biji ketumbar terdapat kandungan yang bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan.

2. Sebagai antibakteri

Selain digunakan untuk meningkatkan nafsu makan ternyata air rebusan biji ketumbar juga dapat bermanfaat sebagai antibakteri. Jika anda ingin terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan karena bakteri Anda dapat menggunakan air rebusan biji ketumbar ini.

3. Mengatasi peradangan

Di dalam air rebusan biji ketumbar terdapat kandungan yang dapat membantu untuk mengatasi peradangan. Untuk itu dengan mengkonsumsi air rebusan biji ketumbar akan membantu anda agar terhindar dari berbagai penyakit khususnya penyakit yang disebabkan karena radang.

4. Mengatasi kejang

Selain digunakan untuk mengatasi kejang, ternyata air rebusan biji ketumbar juga dapat digunakan untuk mengobati seseorang yang sering mengalami kejang-kejang. Untuk itu air rebusan biji ketumbar dapat menjadi salah satu rekomendasi obat herbal yang dapat dikonsumsi untuk mengatasi kejang-kejang.

5. Sebagai anti kanker

Di dalam air rebusan biji ketumbar juga mengandung anti kanker, untuk itu dengan mengkonsumsi air rebusan biji ketumbar Anda dapat terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan karena kanker.

6. Sebagai obat cacing

Memang banyak sekali manfaat manfaat yang akan anda peroleh ketika anda mengkonsumsi air rebusan biji ketumbar. Namun ternyata air rebusan biji ketumbar juga dapat digunakan sebagai obat cacing. Untuk itu bagi Anda yang ingin terhindar dari cacingan Anda dapat mengkonsumsi obat herbal air rebusan biji ketumbar.

7. Bermanfaat untuk melindungi hati

Air ketumbar memang memiliki banyak sekali manfaatn, salah satu manfaat yang akan anda peroleh ketika anda mengkonsumsi air rebusan biji ketumbar adalah, air rebusan biji ketumbar dapat melindungi hati sehingga Anda terbebas dari penyakit hati.

8. Sebagai anti alergi

Mengkonsumsi air rebusan biji ketumbar juga dapat digunakan untuk mengobati alergi, Hal ini disebabkan karena air rebusan biji ketumbar mengandung kandungan yang bermanfaat untuk mengurangi alergi atau anti alergi.

9. Sebagai pelancar air susu ibu

Jika anda adalah seorang ibu yang menyusui dan air susu anda tidak lancar Anda dapat mengkonsumsi air rebusan biji ketumbar untuk melancar air susu. Dengan mengkonsumsi air rebusan biji ketumbar akan membantu air susu ibu lebih lancar.

10. Sebagai pelancar pencernaan

Selain bermanfaat sebagai anti alergi ternyata air rebusan biji ketumbar juga bermanfaat untuk pencernaan. Kandungan yang terdapat di air rebusan biji ketumbar akan membantu untuk memperlancar pencernaan dan kita akan terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan karena pencernaan tidak lancar.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 490050, 493380