Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Manfaat Minyak Cengkeh Bagi Kesehatan

Cengkeh adalah salah satu tumbuhan yang kaya akan kandungan, salah satunya yaitu apotik hayati yang menyimpan khasiat baik dalam dunia kesehatan. Biasanya cengkeh dimanfaatkan dengan diambil minyaknya dan dijadikan sebagai obat alami. Kandungan minyak cengkeh ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti gangguan jantung.
Berikut Manfaat Minyak Cengkeh Bagi Kesehatan :

1. Anti jamur

Sifat anti jamur pada minyak cengkeh ini dapat membantu melawan berbagai macam infeksi jamur. Seperti pada kondisi jamur pada kuku, bisa diredakan dengan baik menggunakan kapsul minyak cengkeh dan mengoleskan minyak cengkeh pada kulit. Lakukan cara ini untuk mencegah infeksi jamur.

2. Antibakteri

Minyak cengkeh bersifat antibakteri yang sangat baik untuk mengobati dan mencegah infeksi pada luka ringan. Yaitu dengan cara mengoleskan minyak cengkeh pada luka. Bukan hanya itu saja, ketika anda mencampurkan minyak cengkeh dengan minyak lemon serya air, anda bisa menggunakannya sebagai pembersih di rumah untuk membunuh bakteri.

3. Anti mikroba

Minyak cengkeh juga memiliki sifat anti mikroba yang dapat membantu menjaga tubuh kita agar terhindar dari kuman berbahaya. Dengan menambahkan beberapa tetes minyak cengkeh pada sabun atau lotion akan membantu membunuh kuman. Aroma minyak cengkeh ini jika dihirup juga dapat membantu mencegah flu.

4. Anti-inflamasi

Otot yang lelah setelah bekerja keras seharian bisa anda atasi dengan menggunakan minyak cengkeh. Sidat anti inflamasi pada minyak cengkeh membantu mengobati rasa lelah pada otot. Campurkan minyak cengkeh dengan minyak carrier seperti jojoba atau lotion untuk dijadikan krim pijat. Minyak cengkeh ini juga sangat baik untuk penderita bronkitis dan asma karena dapat mengurangi peradangan.

5. Aromaterapi

Selain untuk pengobatan infeksi dan sebagainya, minyak cengkeh juga bisa anda gunakan sebagai bahan alami aromaterapi. Campurkan minyak cengkeh dengan air dan masaklah hingga mendidih. Gunakan uap minyak cengkeh tersebut sebagai pengisi ruangan. Jika terhirup akan membuat pikiran anda menjadi lebih tenang dan fresh.

6. Pencegahan infeksi

Seperti yang telah dijelaskan pada poin atas, bahwa minyak cengkeh bersifat antiseptik, sehingga dapat menyembuhkan berbagai macam infeksi seperti pada luka, kudis, infeksi jamur, memar, biang keringat, dan lain sebagainya. Minyak cengkeh juga bisa anda gunakan untuk mengobati gigitan atau sengatan serangga. Tapi ingat, jangan gunakan pada kulit yang sensitif.
Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 490050, 493380