Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Menjaga pola makan sehat memang penting agar tubuh terhindar dari berbagai penyakit. Hanya saja kadang kita masih sering teledor untuk urusan makan sehat ini. Untuk itulah kita perlu mengimbangi pola makan kita dengan meminum minuman yang bisa membantu mempercepat proses membersihkan tubuh dari racun.

Salah satunya adalah ramuan kunyit, yang bisa membantu proses detoksifikasi tubuh juga bisa bantu menjaga gula darah dan mengatasi inflamasi. Diramu dengan bahan-bahan alami, minuman ini bisa membantu menjaga kesehatan tubuhmu setiap hari.

Berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat ramuan:

  • 1 sdm bubuk kunyit
  • 1 ruas jahe
  • 1 sdm minyak kelapa
  • sejumput lada hitam bubuk
  • 450 cc santan kelapa
  • 1 sdm madu
  • 1/2 sdm kayu manis bubuk

Cara membuatnya mudah saja, tinggal campur semua bahan lalu rebus selama sekitar 5 menit. Minuman ini diyakini memiliki kandungan anti inflamasi. Selain itu juga bisa membantu mengatasi alergi dan menjaga gula darah serta membersihkan liver.

Kunyit sendiri memiliki kandungan untuk menjaga kesehatan oto dan sendi, mengatasi masalah kulit dan pernapasan, dan menjaga sistem pencernaan. Sedangkan jahe memiliki kandungan yang bisa mengatasi nyeri haid, menjaga tekanan darah, dan mengatasi penyakit flu.

Kalau santan kelapa memiliki kandungan seperti vitamin B, magnesium, elektrolit, dan asam lemak yang menjaga gula darah. Sementara minyak kelapa dikenal efektif menyembuhkan luka, meningkatkan kekebalan tubuh, dan menjaga pencernaan. Fungsi lada hitam dalam ramuan ini pun istimewa, karena bisa membantu penyerapan kunyit dan melawan radikal bebas.

Diimbangi dengan menjaga kebiasaan sehat dan olahraga rutin, minuman ini bisa memaksimalkan proses pembuangan racun dalam tubuh. Sehingga tubuh akan selalu sehat dan tidak mudah sakit.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 490050, 493380