Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Sayur dan Buah ini Bisa Bantu Lancarkan Pencernaan Anda

Ada banyak sekali jenis makan yang bisa membantu melancarkan kesehatan pencernaan Anda, salah satunya adalah buah dan sayuran.
Berikut 7 Sayur dan Buah ini Bisa Bantu Lancarkan Pencernaan Anda :

1. Kacang-Kacangan

Kacangan mudah dijumpai pada makanan sehari hari seperti pada tempe dan tahu, kacang merah, kacang buncis dan kacang tanah. Kacang–kacangan mengandung zinc yang baik untuk kesehatan pencernaan kita.

2. Melon

Kandungan air yang terkandung dalam buah melon sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Kandungan mineral ini dapat menghilangkan keasaman tubuh yang bisa mengganggu pencernaan, terutama pada organ lambung.

3. Kubis

Kubis, kol, kobis, atau kobis bulat adalah nama yang diberikan untuk tumbuhan sayuran daun yang populer. Kubis segar mengandung banyak vitamin (A, beberapa B, C, dan E). Sayuran ini juga berserat tinggi sehingga dapat memperlancar BAB anda.

4. Wortel

Wortel kaya betakaroten (vitamin A) zat gizi penting yang diperlukan oleh mata. Selain itu serat yang terkandung pada wortel menaikkan volume feses hingga 25% sehingga urusan ke belakang menjadi lancar.

5. Pepaya

Pepaya memiliki manfaat yang banyak karena pepaya banyak mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, buah yang berserat tinggi ini juga memperlancar pencernaan bagi yang sulit buang air besar.

6. Bayam

Bayam adalah salah satu jenis sayuran berserat maka bayam juga dapat memperlancar buang air besar.

7. Aprikot

Kandungan serat yang tinggi membuat aprikot sering direkomendasikan untuk mengatasi sembelit. Buah ini juga mampu membantu pencernaan serta menghancurkan cacing usus.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 490050, 493380