Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Ternyata Baca Buku Sebelum Tidur Bisa Cegah Mimpi Buruk

Dikutip dari laman Bustle, penelitian menyebutkan bahwa membaca dapat membantu tidur seseorang jadi lebih baik. Hal ini telah dibuktikan oleh orang-orang yang membaca buku sebelum tidur. Walaupun Anda hanya membaca selama 10 menit, tapi Anda akan merasakan perbedaannya.

Selain itu, membaca buku sebelum tidur bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh.

 

1. Membaca buku membantu Anda menghindari tayangan tv

Pakar yang membahas masalah tidur mengimbau untuk menghindari cahaya terang. Misalnya cahaya dari komputer atau televisi terutama pada malam hari sebelum tidur. Untuk menghindari televisi, Anda bisa membaca buku segabai alternatif.

2. Membaca bisa bantu menghindari mimpi buruk

Mimpi merupakan bunga tidur yang dipengaruhi banyak faktor, seperti aktivitas hari tersebut, apa yang Anda lihat atau apa yang Anda baca.

Jadi jika Anda membaca buku sebelum tidur, kemungkinan besar apa yang Anda baca akan terbawa ke alam mimpi.

3. Membaca dapat menekan stres

Peneliti asal University of Sussex menemukan bahwa menghabiskan waktu selama satu jam dengan membaca buku yang Anda suka dapat menekan stres. Membaca dianggap lebih unggul jika dibandingkan dengan melakukan metode relaksasi lainnya seperti mendengarkan musik atau minum teh.

4. Membaca bikin lebih mudah mengantuk

Membaca memudahkan tubuh agar cepat mengantuk dan tertidur. Para ahli merekomendasikan untuk membaca pada jam terakhir sebelum tidur. Jika ingin tidur pulas, hindari buku bergenre thriller dan horor karena akan membuat Anda justru sulit tertidur.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 490050, 493380