Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Tips Agar Tidak Perih Saat Gunakan Obat Pada Luka

Ada yang mengatakan semakin perih luka saat diobati semakin bagus untuk kesembuhan luka. Mitos atau fakta, dr Adisaputra Ramadhinara, dokter spesialis luka pertama dan satu-satunya di Indonesia pun meluruskan beberapa anggapan kurang tepat seputar pembersihan luka.

Bahwa anggapan obat pembersih luka yang semakin perih itu semakin bagus adalah mitos. Jelas dr Adisaputra.

Mengapa saat menggunakan obat luka semakin perih, Dokter Adisaputra menjelaskan, kandungan dalam banyak produk pembersih luka yang dijual bebas mengandung bahan yang bisa menyebabkan sakit perih dan meninggalkan noda.

“Pembersih luka yang meninggalkan noda tidak menjadi pilihan karena menutupi luka dengan warna yang bukan warna asli luka tersebut sehingga keadaan luka yang sebenarnya tidak bisa terlihat,” pungkasnya saat ditemui dalam peluncuran.

Di klinik dan rumah sakit, dr. Adisaputra lebih memilih untuk menggunakan obat pembersih luka yang mengandung Polyhexanide (PHMB) sebab tidak meninggalkan noda. PHMB juga tidak berbau dan tidak menimbulkan rasa perih.

“Kandungan PHMB dalam pembersih luka yang secara umum digunakan di klinik dan rumah sakit, saat ini diluncurkan oleh Hansaplast dalam bentuk produk OTC / Over the Counterproduk yang dijual bebas tanpa resep dokter. Hansaplast Spray Antiseptik adalah solusi praktis untuk mencegah dan mengatasi infeksi, tidak meninggalkan noda dan tidak berbau,” tutup Setiawan Saputra, Marketing Manager Hansaplast.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 490050, 493380