Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Sembelit atau konstipasi bisa disebabkan oleh kurangnya serat dalam diet. Konstipasi ini juga terjadi akibat dari kurangnya berolahraga, dan efek samping sejumlah obat-obatan. Pada umumnya orang pernah mengalami konstipasi dari waktu ke waktu, tapi ada banyak pengobatan alami yang aman dan cepat meredakan sekaligus mencegah konstipasi. Dengan sedikit merubah kebiasaan Anda sehari-hari, Berikut ada 3 Tips Mudah Atasi Sembelit :

1. Perbanyak makan-makanan berserat

Serat adalah laksatif alami yang dapat meningkatkan kandungan air di dalam tinja dan memadatkannya. Sehingga tinja lebih mudah dikeluarkan dan dapat melewati usus besar Anda dengan mudah. Mengubah asupan serat Anda secara tiba-tiba bisa menyebabkan timbulnya gas dan perut kembung, jadi perbanyaklah serat makanan Anda secara bertahap dalam beberapa kali waktu makan. Para ahli menyarankan untuk mengonsumsi paling tidak 20 hingga 35 gram serat makanan setiap hari.

2. Perbanyak konsumsi air putih

Pada umumnya tinja yang kering dan keras merupakan penyebab konstipasi, jadi semakin banyak air yang Anda minum, akan semakin mudah Anda mengeluarkannya. Memperbanyak minum air sangat penting khususnya jika Anda meningkatkan asupan serat dalam diet Anda.

3. Konsumsi buah prune

Buah prune merupakan buah yang kaya serat. Buah ini juga mengandung sorbitol, suatu gula yang dapat melunakkan tinja sehingga secara alami dapat membantu meredakan konstipasi. Sorbitol merupakan stimulan usus ringan yang membantu mengurangi waktu transit tinja, dan menurunkan risiko konstipasi.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 490050, 493380