Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Banyak orang tidak sadar jika tubuhnya kekurangan nutrisi, umunya tubuh tidak akan berhenti melakukan tugasnya hanya karena kekurangan satu nutrisi. Tapi, bukan berarti tubuh tidak menunjukkan tanda yang aneh. Begitupun juga saat tubuh kekurangan magnesium.

Berikut adalah 5 Tanda Jika Tubuh Kekurangan Magnesium:

1. Jari-jari tangan dan kaki terasa geli atau gatal

Karean magnesium memegang peran penting menjaga fungsi saraf, kekurangan mineral ini bisa menimbulkan efek mati rasa, kebas dan bahkan geli yang sulit dijelaskan terutama pada ujung-ujung jari kaki dan tangan.

2. Otot sering kram sepanjang waktu

Ini tanda umum lainnya jika kekurangan magnesium. Otot jadi sering kram tanpa sebab. Kamu juga jadi susah menggerakkan otot tubuh. Hal ini sering dialami ibu hamil karena magnesium diserap janin.

3. Jantung berdetak lebih cepat

Ini tanda yang tak boleh diabaikan penderita kekurangan magnesium. Kekurangan magnesium bisa menurunkan kadar kalium dalam tubuh yang bertugas menjaga otot jantung bekerja normal. Jika merasa berdebar atau jantung berdetak lebih cepat dari umumnya, periksakan ke dokter.

4. Kamu merasa sedang flu

Kamu merasa kehilangan nafsu makan, sering mual, ingin muntah, kelelahan dan bahkan merasa lemas. Kamu merasa tubuh sakit semua dan tak ingin melakukan kegiatan apa-apa karena merasa lesu dan seakan terserang flu, padahal tidak.

5. Kejang

Mengalami kejang adalah gejala parah yang ditunjukkan kekurangan magnesium. Terjatuh dan kejang bisa terjadi akibat reaksi kejut abnormal di dalam tubuh. Jangan abaikan jika tubuh mulai mengalami kejang dan segera ke dokter.

Kata Lauren Manaker, R.D., founder Nutrition Now Counseling, bahwa magnesium memiliki fungsi menjaga kesehatan saraf dan otot, mengatur kadar gula darah, kesehatan tulang, metabolisme dan berbagai hal dalam tubuh. Kekurangan magnesium bisa menyebabkan banyak efek serius di dalam tubuh.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Warakas support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 490050, 493380